Keuangan » Peluang » Wirausaha Mini Café

Wirausaha Mini Café

Mini café merupakan tempat yang sangat nyaman untuk digunakan berkumpul dengan teman-teman terdekat anda atau yang biasa kita sebut dengan nongkrong. Selain digunakan sebagai tempat yang cocok untuk santai, tempat yang satu ini juga sangat cocok digunakan untuk melakukan pertemuan dengan rekan bisnis untuk membahas suatu agenda bisnis. Mini café juga sering dijadikan para kawula muda sebagai tempat untuk menyalurkan bakat dan kegemarannya, misalnya dengan memainkan alat musik secara live band atau akustik di panggung café untuk menarik perhatian pengunjung. Karena banyaknya peminat, banyak pula wirausaha mini café yang tersebar di berbagai wilayah. Dalam membangun wirausaha mini café, banyak sekali hal yang perlu diperhatikan agar usaha tersebut sukses dan dapat bertahan.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam berwirausaha mini café adalah menentukan lokasi dibangunnya mini café tersebut. Lokasi yang sangat strategis menentukan ramai tidaknya wirausaha mini café yang kita bangun. Kebanyakan mini café dibangun di kawasan yang sangat ramai dengan anak-anak muda. Tempat yang sangat cocok untuk membangun mini café adalah di sekitar pusat kota, di dekat kawasan perguruan tinggi, atau di tempat-tempat yang menyuguhkan pemandangan indah seperti di dataran tinggi. Kawasan perguruan tinggi sangat mendukung lokasi pembangunan mini café karena sasaran utama pengunjung mini café adalah anak muda. Dengan didirikannya mini café di sekitar perguruan tinggi, akan banyak mahasiswa perguruan tinggi yang mampir untuk sekedar nongkrong atau mengerjakan tugas di mini café tersebut.

wirausaha mini caffe

Menu makanan dan minuman serta dekorasi ruangan juga mendukung suksesnya mini café yang kita dirikan. Selain keberagaman menu makanan dan minuman yang kita sajikan, rasa dan harganya juga harus mampu bersaing dengan mini café lain. Menu makanan dan minuman yang lengkap tentu akan membuat setiap orang senang untuk mengunjungi mini café kita. Berikan nama yang unik dan kreatif untuk membuat pengunjung tertarik dan penasaran untuk mencoba. Di samping itu, dekorasi yang nyaman dan indah juga akan membuat para pengunjung menjadi sangat betah dan selalu ingin kembali. Kita dapat menambahkan dekorasi berupa lukisan pada dinding mini café, atau lampu-lampu unik untuk menambah kesan hangat.

Foto Profil dari Yandi Wicaksana

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Perencanaan keuangan setelah lebaran

Tips Perencanaan Keuangan Setelah Lebaran

Perencanaan keuangan setelah lebaran atau Hari Raya Idul Fitri adalah satu hal yang mutlak dilakukan, ...