Keuangan » Peluang » Peluang Usaha Pendulang Keuntungan

Peluang Usaha Pendulang Keuntungan

            Sebagai pebisnis pemula harus mengetahui yang disebut peluang usaha. Dalam dunia bisnis, peluang menentukan kesuksesan dari bisnis anda. Mungkin anda bertanya-tanya, “bisnis apakah yang punya peluang terus-menerus?”. Berikut ini akan kami kupas peluang usaha yang tidak akan ada matinya menurut penuturan para pakar.

Fashion Wanita

              Wanita adalah perhiasan dunia dan pecinta perhiasan. Kalimat tersebut adalah sebuah keniscayaan di dunia ini. Wanita secara naluri pasti mencintai keindahan, termasuk dalam hal pakaian yang merupakan salah satu perhiasan. Berbisnis fashion wanita tidak akan ada matinya. Semakin tinggi taraf hidup seseorang, maka semakin tinggi pula kebutuhan akan fashion. Coba anda bayangkan, seorang laki-laki bekerja keras sebenarnya hanya untuk membiayai penampilan istrinya. Inilah kenyataan hidup.

Kuliner

            Makan adalah kebutuhan pertama dan paling utama dalam hidup. Karena setiap hari makan, maka manusia tidak akan pernah merasa bosan. Bisnis kuliner ini tentu dibutuhkan orang sepanjang zaman. Tapi tunggu dulu, justru karena banyak orang yang membutuhkan, maka pebisnis lain juga melirik bidang ini. Artinya anda harus punya daya saing tinggi bila ingin sukses di bidang kuliner karena peluang usaha besar juga sebanding dengan saingan yang tinggi pula.

            Ada 3 hal yang harus diperhatikan pebisnis kuliner, yaitu sasaran konsumen, menu, dan cita rasa. Menu dan cita rasa harus disesuaikan dengan konsumen yang menjadi sasaran kita. Misalnya, bila anda membuka bisnis kuliner di arena kampus yang sasarannya adalah mahasiswa, maka jangan memberikan menu makanan barat dengan harga per porsi 100 ribu rupiah. Carilah menu murah lezat yang sesuai dengan kebiasaan makan daerah tersebut.

Properti

            Kebutuhan akan tempat tinggal tentu sangat besar karena termasuk salah satu kebutuhan dasar manusia, yaitu sandang, pangan, dan papan. Bisnis di bidang properti tidak akan ada matinya, entah untuk dijual lagi, disewakan, atau untuk rumah kontrak dan kos-kosan. Asal anda mendapatkan tempat strategis, pasti tanah itu akan mendatangkan keuntungan untuk anda. Misalnya lingkungan pabrik, sekolah, perkotaan, pinggir jalan, dekat pasar, dekat dengan gedung-gedung pemerintah, atau lingkungan padat penduduk untuk sebuah toko persewaan.

Foto Profil dari Yandi Wicaksana

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Tips Perencanaan Keuangan Setelah Lebaran

Perencanaan keuangan setelah lebaran atau Hari Raya Idul Fitri adalah satu hal yang mutlak dilakukan, ...