Keuangan » Investasi » Menanam Emas di Ladang Investasi

Menanam Emas di Ladang Investasi

“Apakah anda memiliki banyak uang dan merasa kebingungan dalam menggunakan uang tersebut untuk investasi?”

Dalam menginvestasikan dana yang tersedia, setiap orang tentu memiliki pilihan tersendiri. Sebagian orang menginvestasikan uangnya pada properti, sebagian lagi menginvestasikannya dalam bentuk emas. Investasi emas merupakan hal yang biasa dilakukan oleh orang yang memiliki banyak sisa uang. Dalam tulisan ini, kita akan membahas beberapa cara untuk melakukan investasi emas.

Cara yang pertama adalah dengan membeli emas di kala harga emas sedang turun atau murah. Cara ini sering diterapkan oleh banyak orang. Setelah membeli emas di kala harganya murah, emas tersebut dijual pada saat harganya naik. Kenaikan harga emas tentu sangat menguntungkan investor emas mengingat harga emas selalu naik setiap tahunnya. Kunci dari menerapkan investasi yang satu ini adalah kesabaran, karena investasi emas tidak akan berhasil dalam jangka waktu pendek. Banyak sekali yang tidak sabar untuk menjual emasnya kembali.  Alhasil, apa yang diharapkan tidak sesuai dengan kenyataannya. Jika ingin mendapatkan keuntungan dari penjualan emas, maka emas tersebut harus dijual setelah beberapa tahun untuk menunggu harga jualnya melambung.

Mari Berinvestasi Emas

Mari Berinvestasi Emas

Cara yang kedua adalah dengan menabung emas. Mungkin cara belum terlalu kita kenal dalam cara berinvestasi emas. Menabung emas ditujukan untuk menghadapi rencana kebutuhan yang akan datang. Cara tersebut dapat dilakukan dengan mengkalkulasikan rencana kebutuhan kita yang akan datang dengan harga emas. Misalnya saja kita hendak membeli mobil 3 tahun lagi dengan biaya kurang lebih mencapai 100 juta, maka kita dapat menyetarakan uang 100 juta tersebut dengan sejumlah emas. Dengan demikian, kita dapat menabung emas hingga mencapai harga yang setara dengan uang 100 juta. Setelah mendapatkan emas yang setara atau lebih dalam jangka waktu selama 3 tahun, kita dapat menjual emas tersebut. Tentu uang yang kita dapatkan dari penjualan tabungan emas tersebut akan lebih dari 100 juta mengingat kita mengumpulkan emas selama 3 tahun.

Dua cara tersebut adalah cara yang dapat anda coba dalam melakukan investasi emas untuk memenuhi kebutuhan yang akan datang. Berhati-hatilah dalam menyimpan emas anda untuk menghindari kejahatan yang tidak anda inginkan.

Foto Profil dari Yandi Wicaksana

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Tips Perencanaan Keuangan Setelah Lebaran

Perencanaan keuangan setelah lebaran atau Hari Raya Idul Fitri adalah satu hal yang mutlak dilakukan, ...