Keuangan » Info » Ingin Tahu Harga Mesin Stone Crusher? Baca Dulu Ini!

Ingin Tahu Harga Mesin Stone Crusher? Baca Dulu Ini!

Harga mesin stone crusher atau mesin crusher batu yang masih tinggi merupakan salah satu kendala pengembangan pelaku usaha kecil yang bergerak di bidang pengolahan batu alam. Seperti namanya stone yang artinya batu dan crusher yang berarti penghancur, mesin ini berfungsi untuk menghancurkan atau memecahbatu atau material padat yang besar menjadi ukuran yang lebih kecil dan halus.

mesin stone crusher

Mesin Stone Crusher (foto:indostonecrusher.com)

Mesin stone crusher memang banyak dipakai di industri maupun bisnis pertambangan, terutama batu bara. Namun tak sedikit pula pelaku usaha bidang lainnya yang menggunakan alat berat ini, seperti sektor properti atau pembangunan rumah, kerajinan batu alam, kerajinan onix dan marmer, dan sebagainya. Dengan mesin itu, proses pengolahan batu bisa dikerjakan dengan lebih cepat dan lebih efisien, sehingga akan sangat mendukung para pelaku usaha kecil memenuhi target pekerjaannya.

Harga mesin stone crusher masih cukup mahal karena kebanyakan masih diimpor. Harga inipun bervariasi tergantung tipe, jenis, ataupun spesifikasi mesin sesuai dengan fungsinya.

Mesin stone crusher yang digunakan di dunia pertambangan umumnya dipakai bersama mesin lainnya, seperti jaw machine, roll penghancur batu, roll penggiling, cone mesin penghancur batu, bola penggiling, pasir mesin cuci, maupun gyratory penghancur batu. Stone crusher sendiri ada banyak jenisnya kapasitas produksinya.

Mesin ini bekerja melalui beberapa tahap, dari primary crusher machine yang memecah batu secara lebih banyak dan cepat namun ukuran hasilnya masih cukup besar. Setelah itu ke tahap secondary crusher machine yang memecah batu dengan ukuran lebih kecil, serta tahap ketiga atau tertiary crusher machine yang memotong batu dengan ukuran yang seperti diinginkan yang siap pakai.

Sedangkan jenis mesin stone crusher yang banyak digunakan adalah jaw crusher yang terdiri dari dua bagian yang cara kerjanya mirip katup dimana batu akan masuk di antara dua bagian alat yang akan menghimpit dan memukul hingga membentuk ukuran yang kecil-kecil. Harga mesin stone crusher jenis ini masih cukup tinggi yaitu sekitar Rp 75 juta-an namun mesin crusher batu ini mempunyai kekuatan tinggi mencapai 320 Mpa yang mampu memproduksi hingga 10 kubik untuk ukuran kecil setiap 8 jam.

Penulis: Yusuf Cahyono

Foto Profil dari Yusuf Cahyono

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Perencanaan keuangan setelah lebaran

Tips Perencanaan Keuangan Setelah Lebaran

Perencanaan keuangan setelah lebaran atau Hari Raya Idul Fitri adalah satu hal yang mutlak dilakukan, ...