Keuangan » Tips » Tips Mendapatkan Fasilitas Stand Pameran Gratis

Tips Mendapatkan Fasilitas Stand Pameran Gratis

Anda ingin mendapatkan fasilitas stand pameran gratis dengan mudah? Pameran merupakan sebuah even yang diadakan dalam waktu tertentu untuk memajang dan menjajakan produk atau jasanya. Banyak manfaat dari sebuah pameran bagi pelaku usaha. Pameran juga merupakan sarana pemasaran yang banyak dipilih pelaku usaha untuk berinteraksi secara langsung dengan konsumennya.

Jika anda adalah pelaku usaha atau ingin terjun ke dunia usaha, anda perlu merencanakan even pameran sebagai sarana pemasaran anda. Selain untuk melakukan penjualan secara langsung, pameran juga dapat dimanfaatkan sebagai media riset pasat untuk mengumpulkan atau memperoleh masukan atappun tanggapan konsumen terhadap produk yang anda tawarkan.

Stand Pameran

Jika anda adalah pelaku usaha skala keci alias UKM, anda bisa memperoleh fasilitas stand pameran gratis dengan mudah. Berikut ini beberapa tips untuk mendapatkan fasilias tersebut.

  1. Fasilitas stand pameran gratis umumnya disediakan untuk pelaku usaha kecil yang telah memiliki produk dan menjalankan usahanya. Karena itu jika anda ingin mendapatkannya, anda mesti telah memiliki usaha yang telah berjalan dan bukan sedang dalam perencanaan. Fasilitas pameran ini disediakan oleh pemerintah, BUMN,maupun perusahaan swasta sebagai bagian dari program CSR (corporate social responsibility).
  2. Untuk mendapatkan informasi tentang fasilitas ini, anda bisa datang ke Dinas Perindustrian Dan Perdagangan di kota anda, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten atau kota. Anda juga bisa datang ke berbagai BUMN di daerah, seperti PT Telkom, Pertamina, Jasa Raharja, ataupun lembaga perbankan.
  3. Bergabung dengan asosiasi atau organisasi usaha juga merupakan cara terbaik mendapatkan fasilitas ini karena umumnya BUMN atau instansi pemerintah lebih mudah dalam berkoordinasi dalam memberikan bantuan ini. Ikut asosiasi juga berguna untuk memperluas jaringan bisnis anda.
  4. Jika diminta, anda juga perlu membuat dan menyampaikan surat permohonan secara tertulis untuk mendapatkan fasilitas stand pameran gratis tesebut. Surat ini biasanya dilampiri dengan profil usaha anda. Sertakan juga nomor telepon yang mudah dihubungi karena fasilitas pameran umumnya dilakukan secara mendadak.
  5. Siapkan produk dalam jumlah yang cukup serta media promosi lainnya agar siap ditampilkan dalam pameran. Rencanakan dengan baik strategi promosi anda agar fasilitas stand pameran gratis yang anda dapatkan bisa memberikan hasil yang efektif untuk bisnis anda, termasuk jika anda ingin melakukan riset dengan membuat pooling atau menyebar angket.

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Tips Perencanaan Keuangan Setelah Lebaran

Perencanaan keuangan setelah lebaran atau Hari Raya Idul Fitri adalah satu hal yang mutlak dilakukan, ...