Keuangan » Peluang » Tips Gampang Mencari Peluang Usaha Rumahan

Tips Gampang Mencari Peluang Usaha Rumahan

Tak sedikit diantara kita yang kerap bingung mencari peluang usaha rumahan sementara kesempatan itu begitu banyak dan melimpah. Mungkin benar kata pepatah bahwa semut di seberang pulau begitu jelas terlihat sementara gajah di pelupuk mata malah terlewat. Rutinitas dan kebiasaan memang kerap menyelimuti dan memberi batas terhadap senstivitas seseorang.

Beberapa jenis peluang usaha rumahan yang dapat diusahakan ibu-ibu maupun kaum perempuan adalah layanan make up maupun bisnis busana. Kenapa jeis usaha ini menjadi pilihan yang menggiurkan, berikut beberapa alasannya.

Peluang Usaha Rumahan

 

Selain bersifat feminin, jenis usaha ini juga relative mudah dijalankan dan sangat dekat dengan kebutuhan dasar manusia, terutama kaum wanita, untuk selalu tampil menawan dan bergaya. Menjalankan usaha ini juga tidak membutuhkan ketrampilan yang tinggi, bahkan ketrampilan dasarnya telah ada dan oleh dimiliki setiap wanita.

Usaha ini juga tidak membutuhkan modal yang besar. Untuk layanan make up, peralatan yang dibutuhkan tidak banyak. Begitu juga untuk baju ataupun mesin jahit tidak memerlukan jumlah yang banyak.

Kedua jenis peluang usaha rumahan ini sangat sesuai dengan perkembangan jaman dan selalu dibutuhkan manusia sampai kapanpun juga. Dari acara pernikahan, wisuda siswaTK hingga wisuda sarjana, perayaan hari besar nasional sangat membutuhkan layanan jasa make up.

Modal Untuk Peluang Usaha Rumahan

Ketrampilan dalam bidang make up tentunya menjadi dasar penting dalam menjalankan layanan jasa ini. Inilah modal penting yang mesti dikuasai jika kita ingin terjun ke usaha jasa ini. Make up perayaan hari besar nasional dan make pengantin tentunya berbeda. Bahkan make up pengantin antar daerah saja berlainan. Begitu juga usaha di bidang busana, sepert konveksi atau jasa jahitan tentunya membutuhkan ketrampilan menjahit.

Namun untuk mendapatkan pengetahuan dan ketrampilan tersebut juga bukan hal yang sulit dan mahal. Kedua jenis ketrampilan ini, yaitu ketrampilan make up maupun menjahit merupakan ketampilan dasar yang telah menjadi perhatian pemerintah. Melalui program kursus ketrampilan, Dinas Luar Sekolah Departemen Pendidikan menyediakan layanan kursus gratis bagi para perempuan.

Bahkan selain kursus gratis, tak jarang pemerintah juga turut membantu menjembatani bagi lulusannnya untuk mencari kerja ataupun membuka usaha layanan semacam itu di rumah. Karena itu, jika anda ingin mencari peluang usaha rumahan yang mudah, gampang, serta tidak menuntut modal besar, kenapa tidak mencoba dua jenis usaha tersebut?

Sumber gambar: pixabay

 

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Perencanaan keuangan setelah lebaran

Tips Perencanaan Keuangan Setelah Lebaran

Perencanaan keuangan setelah lebaran atau Hari Raya Idul Fitri adalah satu hal yang mutlak dilakukan, ...