Keuangan » Perencanaan » Tips Cara Mendapatkan Barang Murah

Tips Cara Mendapatkan Barang Murah

cara mendapatkan barang murahTahukah anda bagaimana tips cara mendapatkan barang murah? Bagi para ibu rumah tangga, tentunya merupakan langkah yang penting untuk berhemat dengan gaji suami. Apalagi jika penghasilan bulanan tidak begitu besar atau pas-pasan sementara kebutuhan rumah tangga begitu banyak. Berhemat juga merupakan bukti perencanaan masa depan yang lebih baik karena kita dapat menyisihkan sebagian uang untuk ditabung.

Maraknya super market atau super mall di berbagai kota besar, dalam banyak kasus justru mendorong masyarakat untuk boros. Penataan display produk yang menarik dan jenis barang yang beragam tentunya dapat mengundang selera konsumtif kita untuk membelinya. Apalagi jika saat kita belanja tanpa disertai perencanaan, maka barang-barang yang tidak dikehendaki akan banyak yang masuk ke dalam keranjang belanja tanpa kita sadari. Bulan baru berjalan 15 hari, gaji suami sudah habis tak terasa.

Lantas bagaimana sih tips cara mendapatkan barang murah? Berikut ada sejumlah saran yang mungkin berguna sebagai pertimbangan anda dalam berbelanja hemat. Saran atau tips ini penulis ambilnya dari kiat para pedagang dalam mendapatkan barang atau produk murah.

  • Belanja Langsung dari Produsen : Seperti dalam hukum bisnis, barang atau produk yang murah hanya dapat diperoleh langsung dari pembuat atau produsennya. Cara ini akan memotong banyak biaya distribusi, sehingga harga produk yang anda dapatkan jauh lebih murah dibandingkan saat anda belanja di toko. Harga barang yang ditetapkan produsen sebenarnya juga tidak terlalu besar, karena mereka hanya menaikkan sedikit keuintungan setelah biaya-biaya operasionalnya.
  • Belanja di Pusat Perkulakan: Untuk mendapatkan barang yang murah juga dapat anda peroleh dengan berbelanja di pusat perkulakan yang memang biasa menjadi tempat kulakan para pedagang dan pemilik toko. Untuk mendapatkan informasi tempat perkulakan mungkin tidak mudah. Salah satu caranya adalah dengan sering bertanya dengan ibu-ibu lainnya saat arisan PKK atau bertanya kepada padagang di pasar tradisional
  • Berbelanja dalam Jumlah Besar: Tips hemat belanja murah semacam ini mungkin sudah banyak diketahui masyarakat. Dengan berbelanja dalam jumlah besar, banyak toko atau pusat perkulakan yang akan memberikan diskon khusus. Diskon ini bisa berupa potongan harga yang langsung diberikan saat pembayaran belanja ataupun berbentuk poin dalam sistem keanggotaan yang akan diundi atau dengan memilih produk lain.
  • Berbelanja Produk Cacat: Belanja murah juga dapat dilakukan terhadap produk cacat, rusak, atau kondisi barang hampir kedaluwarsa. Dalam dalam berbelanja produk semacam ini tentunya anda harus ekstra hati-hati dalam memilihnya, meskipunbanyak juga yang masih relative bagus kondisinya.
  • Berbelanja Barang Sisa: Produk atau barang murah juga dapat diperoleh dari barang atau produk yang lambat penjualannya ataupun merupakan sisa dari suatu program promosi. Untuk menjaga perputaran uangnya atau makin menumpuk di gudang, super market atau toko tak jarang melakukan obral atau penjualan murah. Itulah beberapa tips cara mendapatkan barang murah¬†yang semoga bermanfaat untuk anda.

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Tips Perencanaan Keuangan Setelah Lebaran

Perencanaan keuangan setelah lebaran atau Hari Raya Idul Fitri adalah satu hal yang mutlak dilakukan, ...