Keuangan » Peluang » Sedapnya Peluang Bisnis Herbal

Sedapnya Peluang Bisnis Herbal

Peluang bisnis herbal mungkin dapat menjadi alterantif yang sangat prospektif jika anda sedang berencana membangun usaha. Apalagi perkembangan bisnis ini dalam 10 tahun terakhir memperlihatkan kecenderungan yang terus meningkat. Meningkatnya kesadaran masyarakat untuk kembali kea lam mungkin merupakan salah satu factor yang mendongkrak tren bisnis ini.

Peluang Bisnis Herbal

Coba saja anda perhatikan iklan-iklan herbal maupun pengobatan alternative yang banyak ditayangkan di berbagai media massa cetak, khususnya surat kabar, tabloid atau majalah. Dari koran lokal hingga surat kabar nasional iklan produk-produk herbal cukup banyak yang ditawarkan. Iklan promosi yang mereka lakukan umumnya mengambil ruang iklan di iklan kolom atau iklan baris yang mungkin lebih murah.

Sedangkan di majalah atau tabloid, iklan produk herbal tampil lebih atraktif dengan grafis yang cukup menarik. Begitu juga di internet, kalau anda sering surfing, persaingan toko online yang menyediakan produk herbal ini tak kalah sengitnya diandingkan bisnis online lainnya. Apalagi dengan system kerja sama yang ditawarkannya juga cukup menarik, baik sebagai reseller maupun dengan sistem drop shipping.

Fakta lebih akurat disajikan Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (PPPI) yang mengutip hasil penelitian dari AC Nielsen. Menurut dta itu, belanja iklan produk herbal dan pengobatan alternatif mencapai angka 136 bilion rupiah dan berada dalam posisi 8 dari daftar pemasang iklan terbesar. Ini merupakan angka yang sangat besar, bahkan belanja iklan ini melampaui berbagai produk berskala nasional lainnya seperti sepeda motor ataupun telepon seluler.

Itu data yang diambilkan pada tahun 2005 dimana jumlah belanja iklan ini naik cukup tinggi dibandingkan tahun 2004 yang mencapai angka sekitar 121 bilion rupiah. Produk-produk yang masuk dalam kategori ini antara lain produk dan ramuan herbal, obat herbal untuk seksualitas, layanan tabib, dan metode penyembuhan tradisional lainnya.

Meningkatnya pamor produk herbal tampaknya juga didukung oleh berbagai hasil penelitian dan riset yang menguatkan khasiat dan manfaat herbal dalam menjaga kesehatan maupun mengatasi berbagai jenis penyakit. Apalagi tak sedikit penyakit berbahaya dan mematikan, seperti penyakit kanker yang justru dapat disembuhkan dengan kunir putih. Dengan manfaat dan khasiat produk alami ini yang demikian besar, maka wajar saja jika peluang bisnis herbal juga terasa sedap.

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Tips Perencanaan Keuangan Setelah Lebaran

Perencanaan keuangan setelah lebaran atau Hari Raya Idul Fitri adalah satu hal yang mutlak dilakukan, ...