Keuangan » Lain-lain » Manfaat Gerobak Makanan sebagai Media Promosi

Manfaat Gerobak Makanan sebagai Media Promosi

Gerobak makanan yang digunakan para pedagang kali lima (PKL) untuk berjualan selama ini terkesan lusuh, dibuat apa adanya, dan jauh dari sentuhan tangan kreatif. Bukan hanya dari segi tampilan, dari sego desain ataupun struktur gerobak juga kurang memperhatikan kebesihan lingkungan dari debu jalanan. Karena itu pula pemerintah daerah kerap mengusir para PKL karena dinilai mengotori tata keindahan kota.

Padahal, gerobak tak ubahnya layaknya media iklan yang dapat dioptimalkan sebagai penyampai pesan tentang keunggulan produk yang dijualnya. Gerobak makanan juga bisa dibuat dengan desain lebih menarik dan fungsional, terutama untuk melindungi makanan yang dijualnya dari debu atau lalat yang banyak berkeliaran.

Gerobak Makanan

Seiring perkembangan dunia periklanan, gerobak makanan juga merupakan bagian penting yang bisa dioptimalkan fungsinya. Jika anda memperhatikan, maka gerobak-gerobak yang menjual makanan di pinggir jalan saat ini tampil lebih atraktif dengan desain yang lebih menarik dan lebih mengutamakan kesehatan, serta tampilan yang penuh warna dan menyolok.

Perkembangan dan perubahan penampilan gerobak makanan yang lebih menarik tersebut terutama terlihat saat trend waralaba mulai merebak di tanah air. Konsep bisnis franchise yang didominasi jenis makanan yang begitu murah dengan system yang sudah berjalan menjadi pendorong munculnya gerobak-gerobak di pinggir jalan atau di pusat keramaian yang menawarkan produk makanan waralaba.

Ternyata banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan adanya gerobak grafis tersebut, diantaranya:

  1. Untuk menaikkan citra dan brand image dari produk yang dijualnya.
  2. Untuk memperindah penampilan dan mengundang konsumen untuk membeli.
  3. Untuk memperkuat promosi di tengah persaingan bisnis yang ada di sekitarnya serta ramainya lalu lintas kendaraan di jalan raya. Ibarat pengeras suara, maka dengan tampilan gerobak yang unik, menarik, dan penuh warna akan memperkuat teriakan tentang keberadaan anda di lokasi itu.
  4. Desain grafis yang pemilihan warna yang mencolok berfungsi sebagai eye cathing agar bisnis anda cepat dikenali dan diketahui masyarakat banyak.

Saat ini tak sedikit jasa pembuatan gerobak makanan yang menyediakan layanan dengan mengutamakan desain yang menarik dan atraktif. Dengan biaya yang tak jauh berbeda dengan permbuatan gerobak makanan biasa, gerobak grafis tentunya jauh lebih bermanfaat terutama dalam memperkuat brand bisnis yang anda jalankan.

Sumber gambar: mr rombong

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Perencanaan keuangan setelah lebaran

Tips Perencanaan Keuangan Setelah Lebaran

Perencanaan keuangan setelah lebaran atau Hari Raya Idul Fitri adalah satu hal yang mutlak dilakukan, ...