Keuangan » Peluang » Tips Memulai Bisnis Online di Rumah

Tips Memulai Bisnis Online di Rumah

Tak bisa dipungkiri, pekerjaan sebagai ibu rumah tangga terkadang membosankan. Apalagi tak sedikit wanita yang ingin tetap produktif, dan dapat menghasilkan uang sendiri untuk kebutuhan pribadinya. Jika Anda adalah salah satunya, maka Bisnis online menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi para ibu rumah tangga untuk menghabiskan waktu di rumah. Mengapa bisnis online? Sebab bisnis online terbilang mudah untuk dijalankan serta tidak membutuhkan banyak modal. Bisnis online banyak sekali macamnya, namun dari sekian banyak jenis, kunci kesuksesan bisnis online terletak pada tekat yang kuat serta fokus menekuni dunia bisnis tersebut. Oleh karena itu bagi Anda yang ingin mencoba terjun ke bisnis online, sebaiknya rencanakan dengan benar terutama pembagian porsi waktu untuk mengelola bisnis dan mengatur rumah tangga.

Tips memulai bisnis online rumahan

Tips memulai bisnis online rumahan

Nah sebagai tambahan referensi, berikut ini Blogekstra berikan beberapa tips dan langkah memulai bisnis online bagi Anda yang kebingungan harus bagaimana :

Tentukan Jenis Usaha

Banyak sekali ragam bisnis online yang terdapat di Internet, oleh karena itu sebaiknya tentukan jenis bisnis yang ingin Anda geluti. Dalam pemilihan ini tentu harus didasarkan pada pengetahuan dan perkiraan akan mampu menjalankan atau tidak. Contoh : usaha took online, bisnis afiliasi, publisher, atau penulis online.

Pelajari seluk beluk jenis usaha tersebut

Setelah pilihan ditentukan, langkah berikutnya yang terpenting adalah mempelajari segala sesuatu yang berkaitan dengan Apa, Bagiamana jenis bisnis online tersebut. Hal ini mutlak diperlukan agar kita tahu cara menjalankan yang benar.

Siapkan sarana pendukung

Langkah ketiga adalah menyiapkan sarana pendukung. Misalnya saja Anda ingin berjualan secara online maka sarana pendukungnya adalah website, stok barang (supplier), serta jaringan pemasaran.

Upgrade pengetahuan

Untuk meningkatkan kualitas diri, kita sebaiknya selalu mengupdate dan mengupgrade pengetahuan tentang bisnis online. Caranya adalah dengan mengikuti seminar, Ebook, atau berkumpul dengan komunitas yang serupa.

Itulah beberapa langkah awal untuk memulai bisnis online dari rumah. Masih banyak yang harus dilakukan, tapi sebagai batu loncatan, keempat langkah tersebut sudah sempurna untuk pemula. Selamat mencoba.

Penulis: Hermawan

Foto Profil dari Hermawan
Merupakan seorang Konsultan perencanaan keuangan yang bekerja sebagai Internet Marketer, selain itu sangat tertarik pada dunia TI khususnya komputer dan Android.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Tips Perencanaan Keuangan Setelah Lebaran

Perencanaan keuangan setelah lebaran atau Hari Raya Idul Fitri adalah satu hal yang mutlak dilakukan, ...