Keuangan » Opini » MAU AKHIR BULAN PEGANG UANG LEBIH BANYAK? Baca ini… 99% proved!!!

MAU AKHIR BULAN PEGANG UANG LEBIH BANYAK? Baca ini… 99% proved!!!

Bulan Ramadhan adalah bulan menahan hawa nafsu, akan tetapi anehnya kenapa pengeluaran malah makin besar di bulan seharusnya menahan hawa nafsu, unik bukan? Bahkan pengeluara yang seharusnya tidak ada malah diada-adakan untuk bulan ini. Saya mau sharing suatu hal yang menarik dan pastinya…

“Di akhir membaca tulisan ini anda akan bisa pegang uang lebih banyak dia akhir bulan”

Pastinya setiap orang mau punya banyak uang dibanding bokek di kantongnya bukan?

kaya           VS           bokek

Pernah tidak, terpikir kalau kita itu hanya makan 2 sampai 3 hari sekali sehari dan mandi 2 kali sehari, cuman kalau dihitung-hitung koq uang ‘gak pernah cukup yah?

Maksudnya : HABIS MELULU padahal kalau ON BUDGET mustinya cukup.

Kenapa?
Ahli-ahli keuangan biasanya bilang ini disebut KECERDASAN FINANCIAL, salah satunya membahas bagaimana uang masuk dijaga lebih banyak dibanding uang keluar.

Masalahnya kenapa sih uang bisa habis-habis saja? entah seberapa anda naik penghasilannya?

Ini dikarenakan terjadi pembajakan amygdala pada keuangan anda. Maksudnya anda membeli sesuatu berdasarkan emosional. Intinya beli sesuatu yang anda inginkan daripada yang anda butuhkan.
Kenapa bisa terjadi? sederhananya anda KURANG BAHAGIA DARI DALAM
Solusinya? BAHAGIAKAN DIRI 

Lalu bagaimana supaya kita terhindar dari perilaku memboroskan diri? kalau anda mau lakukan teknik sederhana ini, akan membuat rem untuk anda mau beli sesuatu yang tidak berguna.

1. Anggap tujuan financial anda itu PENTING, orang yang tidak menganggap tujuan FINANCIALNYA penting tidak akan peduli dengan financialnya kan?
setelah menganggap penting selanjutnya anda bisa membayangkan GOAL FINANCIAL ANDA

2. SIMBOLKAN Goal anda itu kedalam sebuah bentuk gambar yang merefleksikan Goal anda, misalnya kalau goal anda adalah membahagiakaan keluarga maka anda bisa print foto keluarga, jika goal anda adalah untuk sesuatu hal yang baik, anda bisa memakai simbol agama anda, jika anda ingin memberangkatan haji orang tua anda anda bisa memakai foto orang tua anda, pokoknya kita perlu gambar, kalau sudah, tuliskan “PAKAI UANG UNTUK INI (Goal Financial) ATAU BUKAN??? di sisi lain gambar tersebut”

3. Buka dompet anda bungkus semua uang anda dalam gambar tersebut SEHINGGA  kalau TIAP KALI ANDA MAU KELUAR UANG anda akan SADAR GOAL FINANCIAL ANDA

Sederhana kan?

Semoga Anda Mencapai Tujuan Financial Anda
Salam

Empu Semprul

Penulis: Empu Semprul

Foto Profil dari Empu Semprul

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Perencanaan keuangan setelah lebaran

Tips Perencanaan Keuangan Setelah Lebaran

Perencanaan keuangan setelah lebaran atau Hari Raya Idul Fitri adalah satu hal yang mutlak dilakukan, ...